Rabu, 20 Juli 2016

Kota Lama : Classic and Historic




Arsitektur Unik Gereja Blenduk
Pagi pagi buta saya sudah menuju jakarta, jalanan yang cukup lengang tidak membuat saya berlama lama di jalan, demi menghabiskan liburan saya memutuskan untuk jalan jalan sendiri ke kota Semarang. tepat pukul 11 saya sampai di bandara soekarno hatta walaupun pesawat saya terbang jam 2 sore. Sekitar jam 3 saya sampai di Semarang, saya pun bergegas untuk check in di Hotel. Pada hari pertama ini saya putuskan untuk Hunting foto di daerah Kota lama, terutama landmark yang cukup terkenal yaitu Gereja Blenduk

singkat cerita, sampailah ke Gereja Blenduk, sebuah gereja yang arsitekturnya cukup unik, beratapkan kubah dan arsitektur khas belanda nya sangat melekat di bangunan ini, di halaman gereja ini terdapat Taman yang digunakan oleh anak muda untuk sekedar nongkrong dan berfoto. Setelah Puas melihat Gereja Blenduk saya pun berjalan kaki mengelilingi Kota Lama, sambil mencari objek yang menarik untuk diabadikan. Benar saja Kota Lama cukup "Photogenic", perpaduan objek manusia dan bangunan menjadikan Satu cerita yang menarik di dalam sebuah frame. 

Seorang Tukang Becak sedang Menunggu Penumpang
Semarang adalah Kota dengan Cukup banyak Angkutan umum Becak. Ketika saya berjalan jalan di Kota lama Hampir setiap beberapa menit saya ditawari becak, karena itu jika anda bepergian ke suatu tempat dan ditawari jasa atau barang maka ketika anda ingin menolak, tolaklah dengan sopan dan halus, Lemparkan senyum  dan jangan sombong, namun jika anda memiliki Rezeki lebih, tidak ada salahnya membantu mereka, terlebih dapat membantu Ekonomi masyarakat sekitar. 

Arsitektur Kota Lama juga menarik untuk diabadikan bangunan tua yang klasik dan kokoh, aksesoris penghias jalan yang antik dan jalanan yang rapi membuat saya betah berada di kota lama ini, walaupun tidak banyak orang, Kota lama ini sangat menarik untuk dikunjungi dan cara terbaik untuk menikmatinya adalah dengan berjalan kaki. 


Suasana Kota Lama 

Pembuat Plat Nomor dan Gerobak nya terparkir
Setelah seharian menjelajah di Kota Lama saya pun berjalan kaki menuju Hotel karena memesan Ojek lagi cukup Mahal. Sekian Hari Pertama saya di semarang, Pada hari selanjutnya saya bepergian ke berbagai macam tempat di semarang yang akan dibahas di cerita Selanjutnya.

Respect Each Other

By: Reza Muhammad Zein

Tidak ada komentar:

Posting Komentar